Komplikasi yang dapat terjadi saat mengembangkan Diabetes selama kehamilan

komplikasi yang mungkin terjadi ketika mengembangkan Kencing Manis

komplikasi selama kehamilan yang mungkin terjadi ketika mengembangkan Diabetes selama kehamilan

12

jika diabetes tidak teratasi dengan benar, atau tidak terdeteksi, hal ini dapat menyebabkan komplikasi serius untuk anda atau bayi Anda, termasuk:

bayi menjadi lebih besar, biasanya memiliki berat lebih dari 4 kg (makrosomia) – ini akan meningkatkan kebutuhan untuk induksi tenaga kerja atau kelahiran dengan operasi Caesar dan dapat menyebabkan masalah saat kelahiran sebagai distosia bahu.

Kelahiran bayi (lahir prematur sebelum kehamilan memasuki minggu ke 37) – yang akan menyebabkan komplikasi seperti jaundice atau gangguan pernafasan syndrome.

Masalah kesehatan bayi setelah lahir dan akan memerlukan perawatan rumah sakit – seperti gula darah rendah.

Pengguguran – kegagalan kandungan dalam 23 minggu pertama kehamilan.

Kelahiran mati – bayi dilahirkan dalam keadaan orang mati.

Apa yang dimaksud dengan bahu distosia?

Makrosomia atau bayi terlalu besar dapat menyebabkan suatu keadaan yang disebut distosia bahu. Hal ini terjadi ketika bayi anda keluar melalui vagina anda, tetapi bahu bayi Anda yang tersangkut di tulang pubis (tulang yang mendukung tubuh di bawah anda dan juga disebut hip tulang). Bahu Distosia dapat berbahaya karena bayi Anda tidak dapat bernafas ketika ia tertangkap. Ini adalah diperkirakan akan mempengaruhi 1 dari 200 lahir. Jika anda memiliki diabetes, bayi dalam rahim anda mungkin memiliki risiko komplikasi seperti ukuran terlalu besar. Karena ini, anda mungkin perlu melakukan pemeriksaan lebih sering menjelang kelahiran sehingga bayi anda dapat dipantau dengan lebih baik.

Selama pemeriksaan ini, anda dapat hidup:

USG minggu sekitar untuk 18-20 kehamilan, untuk memeriksa jantung bayi dalam rahim anda dan melihat tanda-tanda kelainan (jika diabetes anda didiagnosis setelah kehamilan berusia cukup informasi, anda mungkin tidak perlu melakukan pemindaian ini

USG) pada hari Minggu ke 28, 32, 36, dan pemeriksaan rutin minggu 38 kehamilan untuk memantau pertumbuhan bayi Anda dan jumlah cairan ketuban (yang mengelilingi mereka di dalam rahim)

Kelahiran

anda dapat menunggu sampai dimulai secara alamiah sebagai tenaga kerja lama seperti gula darah anda di tingkat normal, hasil USG bayi normal, dan tidak ada masalah lain dalam kehamilan.

Jika anda memiliki diabetes dan bayi Anda tumbuh dengan normal, Anda akan ditawari kesempatan untuk memulai kelahiran setelah minggu 38 kehamilan.

Jika bayi Anda terlalu besar (makrosomia), dokter atau bidan akan membahas resiko dan manfaat dari operasi caesar.

Diskusi tentang pilihan kelahiran bila anda mengalami diabetes biasanya dilakukan dalam minggu ke 36 untuk 38.

Anda harus melahirkan di rumah sakit atau klinik di mana para pekerja medis tersedia selama 24 jam sehari untuk memberikan perawatan yang baik untuk bayi Anda.

Selama persalinan dan kelahiran glukosa darah anda akan diukur setiap jam dan ditangkap pada 4-6 mmol/l. Jika anda telah diberikan insulin selama kehamilan, anda akan diminta untuk infus intravena insulin dan glukosa selama pengiriman untuk memungkinkan kontrol yang tepat dari kadar gula di dalam darah anda.

Merawat bayi anda

tentang 2 jam setelah kelahiran glukosa darah bayi Anda akan dihitung, biasanya sebelum ia menyusui untuk kedua kalinya. Jika kadar glukosa darah tetap rendah, bayi anda mungkin perlu diberi makan tabung melalui atau larutan infus. Jika kondisi bayi anda tidak baik atau memerlukan pengawasan ketat, ia mungkin harus diawasi di unit bayi baru lahir.

Setelah kelahiran

diabetes meningkatkan risiko anda untuk mengembangkan diabetes tipe 2 setelah kehamilan.

Diabetes tipe 2 adalah saat di mana tubuh anda tidak menghasilkan cukup insulin atau sel-sel tubuh tidak bereaksi terhadap insulin (resistensi insulin). Oleh karena itu, sangat penting bagi anda untuk memonitor glukosa darah setelah pengiriman untuk mengecek apakah glukosa darah anda kembali ke normal atau tidak. Bayi Anda mungkin memiliki risiko yang lebih besar untuk memiliki diabetes atau obesitas (memiliki indeks massa tubuh lebih dari 30) nanti.

Kehamilan berikutnya.

Setelah mengalami diabetes, anda memiliki peningkatan risiko diabetes gestasional pengalaman untuk sekali lagi dalam kehamilan berikutnya.

Ianya penting untuk berbicara dengan dokter anda jika anda berencana untuk mengandung lagi. Dokter mungkin akan mengatur pemantauan glukosa darah anda dari tahap awal.

Halo Grup Kesehatan tidak memberikan saran medis diagnosis perawatan.

Berbagi artikel ini:

ingin hidup lebih sehat dan gembira?

Dapatkan pembaruan terbaru dari Halo Sehat tip dan informasi kesehatan sekitar

artikel-artikel sejenis dari

hidup sehat hidup bahagia

Tinggalkan komentar